DEWAN DUKUNG SIARAN LOKAL DARI TV LOKAL

PATI – Komisi A DPRD Jateng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Simpang 5 TV di Kabupaten Pati. Kunker itu dilakukan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jateng.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng Fuad Hidayat, pada akhir tahun ini, pihaknya akan melakukan fit and proper test untuk menjaring Komisaris KPID. Untuk itu, dewan perlu mendapatkan informasi terkait dengan kinerja komisioner KPID sekarang ini.

“Komisioner KPID Jateng selaku ‘penguasa’ penyiaran akan habis masa baktinya pada akhir tahun ini dan akan segera dipilih penggantinya,” ujarnya, saat memimpin rombongan Komisi A DPRD Jateng di Studio Simpang 5 TV Pati, Selasa (20/9/2016).

Sementara, Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo mengatakan, dari sisi kemasan dan kontennya, Simpang 5 TV patut mendapatkan apresiasi. Hal itu juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Pati yang ditunjukkan dengan dukungan pendanaan dari pemerintah kabupaten, walaupun support iklan dari masyarakat juga tidak sedikit.

“Perusahaan-perusahaan besar harusnya juga turut membantu penyiaran lokal sehingga perusahaan penyiaran lokal bisa mendapatkan porsi yang lebih besar lagi dalam berkarya,” kata Budi.

Direktur Simpang 5 TV Sigit mengatakan bahwa kepengurusan KPID yang sekarang sangat membantu dalam hal perizinan. Simpang 5 TV mengajukan izin operasional sejak 2008 dan selesai pada 2013, membutuhkan waktu yang lama.

“KPID selalu memantau dan membantu dalam hal memberikan panduan dan pengarahan yang berkaitan dengan penyiaran. Hal itu sangat membantu kami, selaku pelaku penyiaran itu sendiri. KPID juga mensuport dan mendukung kreasi yang kami lakukan untuk berkarya. Kami juga mengupload berita dan siaran kami melalui youtube sehingga masyarakat bisa melihat karya-karya kami,” jelas Sigit. (fajar/ariel)

Sumber: http://wartalegislatif.dprd.jatengprov.go.id/post/dewan-dukung-siaran-lokal-dari-tv-lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *